Sabtu, 25 Desember 2010

Sejarah SKI AKATEL


SEJARAH SKI AKATEL

UKM SKI didirikan setelah diresmikan Kampus AKATEL Sandhy Putra Purwokerto pada tahun 2002 setelah penerimaan pertama akatel angkatan 1 (satu) alasan didirikanya adalah kebutuhan sarana rohani bagi mahasiswa.
Pada masa tahun pertama SKI hanya terbatas pada kegiatan perayaan hari besar islam. Ada beberapa pengajian namun tidak bersifat rutin, di tahun kedua 2003 SKI menjalin kerjasama dengan lembaga dakwah lain tetapi dalam satu yayasan yaitu SMK telkom saja, SMK telkom memiliki unit dakwah yang bernama rohis (rohaniawan islam). Kerjasama antara ROHIS ini berlangsung dalam peminjaman aula, pengudangan acara peringatan hari besar islam dan sharing-sharing tentang islam. Di akhir tahun 2004 SKI mulai menjalin kerjasama dengan lembaga dahwah dari kampus dan akademi lain di wilayah purwokerto seperi UNSOED, UMP, UNWIKU dan STIKES yang mana kerjasama ini hanya berupa undangan acara-acara islam seperti pengajian dan undangan buka bersama belum ada ikatan yang lebih terprogram.

Pada tahun ke empat 2005 SKI akatel telah masuk dalam lembaga Pusat Komunikasi Dareah (PUSKOMDA) yang pusatnya berada di UNSOED Purwokerto sebagai bagian dari komunitas dakwah anggota yang tergabung berhak mengikuti seminar, dakwah, pengajian dan segala aktifitas yang diselenggarakan oleh lembaga dakwah islam, sebagai kewajiban anggota dakwah islam, SKI AKATEL akan di monitoring secara berkala aktifitas kegiatanya, kondisi dari jumlah mahasiswa yang tidak terlalu bayak, padatnya jadwal kuliah dan sebagaian berasal dari luar kota mengakibatkan SKI kurang dapat memanfaatkan kesempatan ini dan hanya menjadi anggota pasif selama beberapa tahun ini, dan merupakan salah satu dari sekian banyak kekurangan SKI.
Alhamdulillah mulai akhir tahun 2008 sampai sekarang, SKI AKATEL sudah mulai aktif di luar kampus untuk mengikuti berbagai kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email