Selasa, 04 Januari 2011

Bersyukurlah, Karena Anda Adalah Pilihan Allah



Bersyukurlah, sebab Anda adalah pilihan Allah. Saat kita mempelajari secara biologis bagaimana ribuan sperma bersaing untuk dapat mendapatkan satu buah sel telur untuk dibuahi, maka Anda akan bersyukur bahwa Anda lah saat itu yang terpilih lahir ke dunia dan menyisihkan pesaing-pesaing lainnya. Lahir ke dunia, menikmati indahnya hidup di dunia sebagai makhluk Allah yang dikaruniai banyak rezeki dan nikmat.



Di dunia ini manusia diberi dua pilihan dan memiliki kebebasan hati untuk memilih jalan kehidupannya. Manusia memiliki kemerdekaan hati untuk mengarahkan pilihan jalan hidupnya. Kemerdekaan dan kebebasan hati inilah yang tidak dimiliki oleh makhluk-makhluk ciptaan Allah lainnya.

وَهَدَيْنَاهُ النَّجْدَيْنِ

"Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan." (QS. Al-Balad: 10)

إِنَّا خَلَقْنَا الْإِنسَانَ مِن نُّطْفَةٍ أَمْشَاجٍ نَّبْتَلِيهِ فَجَعَلْنَاهُ سَمِيعاً بَصِيراً

إِنَّا هَدَيْنَاهُ السَّبِيلَ إِمَّا شَاكِراً وَإِمَّا كَفُوراً

"Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat. Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir." (QS. Al-Insaan: 2-3)


Maka, jalan manakah yang akan dipilih? Jalan kebaikan yang mengantarkan ke Surga-Nya ... ataukah jalan keburukan yang akan menjerumuskan ke Neraka-Nya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email